SEWA AC & SEWA BLOWER





A. Tentukan BTU/Pk ruang tersebut dengan rumus di bawah ini

(W x H x I x L x E) / 60 = kebutuhan BTU

W = panjang ruang (dalam feet)
H = tinggi ruang (dalam feet)
I = nilai 10 jika ruang berinsulasi (berada di lantai bawah, atau berhimpit dengan ruang lain). Nilai 18 jika ruang tidak berinsulasi (di lantai atas).
L = lebar ruang (dalam feet)
E = nilai 16 jika dinding terpanjang menghadap utara; nilai 17 jika menghadap timur; nilai 18 jika menghadap selatan; dan nilai 20 jika menghadap barat.
Ingat!!! @ (1Meter = 3.28 feet)
(jika hasil koma di bulatkan)

Atau cara gampangnya
hasil perkalian luas (P X L) ruangan di kali 500
-- X 500BTU/h= Btu/H

Hasil BTU = PK

-5000BTU/h =1/2Pk
-7000BTU/h =3/4pk
-9000Btu/h =1Pk
-12.000Btu/h =11/2Pk
-18.000Btu/h =2Pk
-24.000 Btu/h =2.5Pk

Atau (Tinggi ruangan sekitar 3m )                      
       
 Luas ruangan (m2  )          Kapasitas (PK)

10                                         0,63
14                                         0,88
18                                         1,13
24                                         1,50
36                                         2,25
48                                         3,00


B. Amankah daya dan instalasi listrik di rumah anda

1.Amankah daya yang terpasang di rumah anda saat ini jika di pasang sewa ac..?
termasuk saat terjadi starting pertama sewa ac di hidupkan.

2.Jika usia instalasi listrik rumah anda di atas 10 Tahun sebaiknya panggil instalatir untuk mengeceknya karena daya listrik yang di butuhkan satu sewa ac cukup besar,sehingga di takutkan terjadinya overload pada kabel/ memanasnya kabel yang menimbulkan konslet


C. Jika anda memiliki budget lebih coba pikirkan untuk AC inverter. 

sewa ac inverter hemat jika Ruang tersebut Tertutup / Tidak banyak aktifitas keluar masuk pintu yang akan menyebabkan tidak akan tercapainya suhu yang diinginkan dan membuat sewa ac lebih boros dibandingkan non inverter.

AC Non inverter hemat jika Perhitungan PK dan penyetelan suhu yang tepat AC non inverter direkomendasikan untuk ruangan yang banyak aktifitas keluar masuk pintu, karena kerja kompressor tetap sama tanpa ada kenaikan Watt (daya). sewa ac inverter memakai 3 Kabel ~ power to outdor unit


D. Tentukan Unit indoor dan outdoor yang akan dipasang. 

Jika rumah anda memakai fentilasi/jendela, Tutup dengan karton/plastik untuk meningkatkan efisiensi tersebut. Untuk Unit Indoor sebaiknya tidak di letakan diatas pintu dan panjang pipa tidak lebih dari 15 meter dari indoor ke Outdoor. Hal yang terpenting pada orang yang baru memasang  AC ini mengeluarkan air hasil kondensasi sebaiknya tentukan pemasangan pipa pembuangannya juga.

Untuk menghindari getaran unit outdoor jangan letakan outdoor setembok dengan indoor. Untuk unit outdoor sebaiknya diletakan diruang terbuka dan dapat di jangkau untuk di maintance.


E. Pilih AC yang memiliki fitur kesehatan bagi tubuh
1. seperti Plasma Filter, plasmacluster, plasmaster, nanoe-g
mengapa..?
Fitur tersebut dapat menghindari terjadinya pertumbuhan virus, bakteri dan jamur walaupun tidak semua bakteri tersebut mati, namun setidaknya 85% ruang tersebut steril dari bakteri dan virus. Terutama jika ruangan tersebut ada Bayi wajib halnya memilih  yang berteknologi health care

2.Pilih yang memiliki flat panel yang memungkinkan serasi dengan design ruangan anda.

3.Pilih ang memiliki fitur Quiet , Quiet bekerja akan mengurangi suara kecepatan kipas unit indoor dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

4.Pilih yang memiliki auto 4 wind, air flow yang memungkinkan udara akan didistribusikan keseluruh ruangan, swing akan keatas-kebawah dan kekiri-kekanan secara otomatis.

5.Pilih yang memiliki fitur auto cleaning, auto cleaning akan mengeringkan unit indor secara otomatis ketika unit AC di matikan.

6.Pilih yang memiliki fitur low voltage, low voltage berguna pada listrik rumah yang mengalami gangguan voltage yang tidak stabil.

7.Pilih yang memiliki anti korosi pada indoor dan outdoor

Steep keenam
Pilihan Type dan Model Sesuai keingingnan anda, pilihlah yang memiliki EER tinggi namun dengan BTU/h yang standar.

Coba kita ambil contoh
Pada AC LG Hercules Mini 260 Watt hanya memiliki 4.500 BTU/h yang artinya AC ini di pakai pada ruangan yang memiliki ukuran tidak lebih dari 10 m2. Jika daya rumah di bawah 900 VA lebih baik memilih ac dengan tipe lowwat seperti AC sharp sayonara panas V , sharp pada tipe ini menggunakan kondensor yang lebih besar dan Tekanan freon yang lebih tinggi +- 100 Psi untuk meningkatkan EER tanpa mengurang BTU/H nya, atau jika daya rumah di atas 1.300 dan di gunakan pada ruangan yang tertutup, karena pada tiga brand tersebut meiliki CFF (Cross Flow Fan) yang lebih besar 100-110 mm dan EER yang lebih rendah

F. Awasin dalam pemasangan AC tersebut, karena saya pernah mengalami saat pemasangan AC, freon yang seharusnya full di kurangi dengan membuang separo isi freon dalam AC saya, dan tukang tersebut akan menunjukan jarum manidfold bahwa freon tersebut kurang dan meminta untuk diisi ulang.

8. Tips hemat listrik
-Atur suhu diatas 22 C
-Atur kecepatan kipas pada kecepatan Medium
-Cuci filter AC setiap 1 minggu sekali
-Cuci seluruh unit indoor & outdoor setiap 6 bulan sekali
-Lakukan pengecekan/maintance unit setiap 10 Bulan sekali untuk menghindari terjadinya overload yang akan berakibat membludaknya tagihan listrik


Hubungi Kami Untuk info dan  Pemesanan :

Hotline / whatsapp : 0812 8177 8600 dan 0878 5157 8600
Email: tendabimasakti@gmail.com
Website: www.tendabimasakti.com

Bima Sakti Entertainment (Tenda Bima Sakti)
JL. Hj Djayadi II Rt06/Rw05 Tanjung Barat Jagakarsa Jakarta Selatan



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEWA AC STANDING BERKUALITAS

SEWA AC STANDING 5PK